Monday 27 February 2017

Ayah..! Rawatlah Cinta di Rumah mu

Sebuah cinta ibarat pohon, jika ia dibiarkan maka akan kering dan layu, jika ia disiram dan dirawat maka ia akan tumbuh dengan lebat, berbuah dan memberi manfaat. Sebuah cerita yang saya baca didalam buku membangun surga dirumah semoga bermanfaat. Suatu ketika ada seorang ayah yang mulai bosan dengan rumah tangganya. Kehidupan keluarga yang ada hanya sebuah keributan tanpa ada kasih sayang, istrinya pun setiap kali meminta cerai kepadanya, hingga perasaan mereka pun menjadi hambar. Seorang ayah ini pun memutuskan untuk mencari kebahagiaan diluar rumah, dan mulai menabur benih cinta disana. Tapi apa yang ia tabur tak memberikan apa yang ia harapkan. Lantas ia pun mulai bertanya; Pernahkah ia merasakan kebahagiaan setiap kali ia menabur benih cinta diluar rumah? Ataukah hal itu hanya fatamorgana?

Petualangan hawa nafsunya pun mulai ia hentikan karena tak memberikan ketenangan dan kebahagian. Ia pun mulai memikirkan keluarganya dan ia pun mulai membenahi keluarganya. Awalnya ia melakukan sesuatu yang sangat Ringan, Ia mulai mendengarkan keluh kesah istrinya, ia mulai dengan menanyakan kabar istrinya, ia yang memulai meminta maaf jika ada pertengkaran. Singkat cerita sang ayah ini pun menemukan apa yang sudah lama hilang didalam dirinya dan mampu merajut untaian-untaian mutiara yang sudah mulai terlepas satu persatu.


Wahai ayah, Cinta itu bukanlah sesuatu yang hadir dengan tiba-tiba dan hilang begitu saja. Tapi cinta itu ada karena dihadirkan. Dihadirkan dengan ilmu dan usaha. Janganlah engkau hancurkan keluargamu sendiri dengan acuh tak acuh dengan permasalahan yang ada. Dengan menyerahkan seluruh permasalahan keluarga dipundak istri saja. Istri anda adalah makhluk yang lemah, makhluk yang kuat jika anda ada bersamanya. Bangunlah keluarga bersama istri anda, hingga keluarga anda mampu memberikan manfaat yang lebih luas karena kebahagian rumah tangga anda.

Penulis : Abu Umar
Sumber : Membangun Surga Di Rumah Kita
Follow Ig : @ummuwaabuumar

Blogspot : ummuwaabuumar.blogspot.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

No comments:

Post a Comment