Tuesday 31 January 2017

Bagaimana bila Anak Anda mengalami Terdemotivasi?

Salah satu penyebab hilangnya kemampuan anak adalah hilangnya motivasi. Hilangnya motivasi anak banyak disebabkan tidak adanya prestasi yang dibanggakan. Untuk itu pentingnya orang tua memiliki siasat agar anak bisa mendapatkan prestasi atau karya yang bisa dibanggakan, salah satunya dengan cara Quick wins.


Apa itu quick wins? Quick wins adalah pemberian apresiasi atas prestasi-prestasi kecil atau jangka pendek sehingga memberikan efek rasa bahagia dan percaya diri. efek rasa bahagia dan percaya diri ini yang menyebabkan seorang anak merasa lebih terpacu untuk mendapatkan prestasi-prestasi yang lebih menantang. Inilah yang  menyebabkan tumbuh kembang anak menjadi lebih cepat dibanding biasanya.
Contoh quick wins apa saja? Anak bisa diberikan pekerjaan rumah atau membeli sesuatu, dan berikan setidaknya ucapan terimakasih dan rasa bangga kepada anak anda, bisa juga anda berikan tugas untuk membuat rencana perjalanan dan diberikan apresiasi atas usahanya, bisa juga diberikan apresiasi karena shalat tepat waktu dll intinya dalam quick wins adalah kita harus melihat sedetil-detilnya seremeh-remehnya apa yang dilakukan anak kita, selama bermanfaat kita harus memberi apresiasi kepada mereka.

Orang tua boleh fokus kepada pencapaian-pencapaian besar yang akan diraih oleh anak kita. Namun kita mesti ingat, untuk mencapai hal-hal besar, Orang tua perlu menghadirkan quick wins kepada anak. Sudahkah anda mencobanya?


Penulis : Abu Umar
Blogger : ummuwaabuumar.blogspot.com
Instagram : ummuwaabuumar

Sumber : (jamil azzaini (Kubik.co.id))
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

No comments:

Post a Comment